Kirim Artikel

Bagi Mahasiswa yang ingin mengirim artikel pada kolom Kampus TahukahAnda.com, silakan kirimkan pada kami. Penerbitan artikel di kolom kampus TahukahAnda.com gratis (tidak membayar dan tidak dibayar) sampai tanggal 31 Oktober 2020. Selanjutnya akan mengikuti syarat dan ketentuan terbaru kami.

Silakan ikuti syarat dan tata cara penulisan dan pengiriman artikel yang dapat terbit/dipublikasikan:

*Mari budayakan membaca, pahamilah syarat dan tata cara ini agar artikel mudah diterbitkan.

*Satu artikel hanya akan dicek satu kali. Karena itu buatlah sebaik mungkin dengan cara terbaik agar artikel dapat langsung diterima.

*Jika artikel sudah sesuai persyaratan, pengirim akan dikonfirmasi bahwa artikelnya siap untuk dipublikasikan. Pertanyaan untuk itu tidak akan dijawab!

  1. Artikel pada kolom kampus TahukahAnda.com merupakan artikel seperti: berita kampus, pendidikan, karya ilmiah, atau artikel apa pun yang ditulis oleh kalangan akademik kampus seperti: mahasiswa, dosen, maupun karyawan kampus.
  2. Tujuan pengiriman artikel boleh untuk: promosi kampus, pengambilan nilai, maupun latihan menulis.
  3. Tulisan adalah karya tulis yang bukan plagiat, bukan copy-paste. Boleh bersumber dari tulisan orang lain, tapi harus dengan penulisan baru dan gaya penulisan baru. Sebaiknya pahami dulu tulisan pada sumber sebelum mengetik ulang. Lebih baik lagi jika tulisan merupakan murni karangan sendiri.
  4. Artikel tidak boleh menyinggung SARA dan/atau mengandung ujaran kebencian.
  5. Tulisan/artikel tidak boleh sama dengan tulisan yang sudah ada di kampus.tahukahanda.com. Silakan gunakan kolom pencarian untuk memeriksa apakah tema tulisan yang akan dikirim sudah ada atau belum!
  6. Karena artikel di kampus.tahukahanda.com sudah banyak yang temanya berhubungan dengan "Corona", untuk selanjutnya tema ini sudah tidak boleh lagi dipakai!
  7. Tulisan harus rapi dan mudah dibaca. Sesuai EYD.
  8. Ukuran teks, jenis huruf dan warna harus standar, tidak perlu merubah pengaturan pada program kerja (misalnya pada microsoft word). Beri bold (tebalkan) atau italic (miringkan) pada kata-kata yang penting.
  9. Bila ada referensinya, tambahkan pada isi atau pada bagian bawah tulisan.
  10. Tambahkan foto sebagai penunjang tulisan. Bisa berupa foto maupun ilustrasi.
  11. Beri keterangan sumber foto sesuai situs yang jadi referensi (bukan google).
  12. Periksa tulisan sebelum dikirim
  13. Boleh menambahkan informasi media sosial pada artikel jika diinginkan.
  14. Follow/Subscribe semua sosial media TahukahAnda.com (Facebook, Instagram, Youtube):
    Facebook: https://www.facebook.com/TahukahAndacom
    Instagram: https://www.instagram.com/TahukahAndacom
    Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCu_Y7o7cfKnhAwHPjqrTAhQ
    Twitter: https://twitter.com/TahukahAndacom

  15. Kirim Artikel beserta bukti screenshoot follow/subscribe melalui formulir di bawah ini!
  16. Artikel yang sudah mengikuti pedoman ini dapat langsung diterbitkan setelah dilakukan pemeriksaan.
  17. Harap teliti sebelum mengirim artikel pada kami. Artikel yang penulisannya tidak rapi dan/atau terbukti copas, tidak akan diterbitkan, serta pengirim tidak akan diterima untuk pengiriman selanjutnya.
  18. Kriteria kerapian artikel mengacu pada kerapian yang menurut kami layak untuk dipublikasikan, bukan pada syarat yang diberikan oleh dosen atau pihak kampus (untuk pengambilan nilai atau tugas lainnya). Umumnya syarat yang kami berikan lebih mudah. Saran kami, jika artikel merupakan tugas, penuhilah syarat yang diberikan oleh kampus/dosen.
  19. Kami mungkin akan memperbaiki sedikit kesalahan (yang mungkin tak disengaja) dari artikel yang dikirim jika menurut kami sudah layak untuk dibaca atau dipublikasikan.
  20. Kami berhak untuk mengubah/tidak, menambah/tidak, atau mengurangi/tidak isi artikel (termasuk foto/ilustrasi), serta mempublikasikannya ke seluruh jaringan website dan ke media sosial kami, serta menghapusnya suatu waktu jika menurut kami perlu untuk dihapus.
  21. Pengiriman artikel yang sesuai persyaratan akan diterbitkan 1-7 hari sejak pengiriman artikel.
  22. Jika artikel belum dipublikasikan sampai batas waktu, silakan kirim artikel lainnya.


*Perhatikan masing-masing poin dalam panduan. Lakukan yang bisa dan sertakan alasan yang tidak bisa bersamaan dengan pengiriman artikel.

*Kami mengkombinasikan pengecekan artikel secara otomatis maupun manual.

*Jika artikel ditolak masih boleh mengirim artikel dengan judul dan isi yang baru.

*Kami akan mengubah syarat dan tata cara ini kapanpun bila menurut kami diperlukan. Silakan cek kembali halaman ini jika artikel yang dikirim belum dipublikasikan.

*Syarat dan Tata cara ini diperbarui 26 Oktober 2020.

*Untuk kerjasama, kritik, serta saran, silakan kirimkan ke 0812 66 707007.

Diberdayakan oleh Blogger.