Ketertarikan Dalam Berolahraga Saat Pademi Covid 19

Oleh: Siti Aisyah

Mahasiswa Sosiologi Agama

IAIN Bukittinggi

Berolahraga saat pandemi (medium.com)

Olahraga dianggap sebagai kegiatan positif yang memberi dampak untuk tubuh kita supaya sehat. Tapi olahraga bagi sebagian orang dipandang tidak penting bahkan ada yang tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga. Khususnya pada saat pandemi saat ini, orang mulai banyak yang tertarik untuk melakukan olahraga, selain sudah menyadari untung yang didapat dari berolahraga juga memiliki waktu luang yang banyak karena ruang gerak untuk beraktivitas sudah tidak seleluarsa sebelum pandemi Covid 19 terjadi.

Apalagi dalam keadaan sekarang, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah demi memerangi pandemi Covid 19. Maka banyak orang yang memilih untuk berolahraga di rumah, selain dapat menghabiskan waktu bersama keluarga juga dapat melakukan aktivitas positif lainnya di rumah bersama keluarga.

Olahraga seperti: badminton, bersepeda dan sebagainya yang dapat di lakukan di sekitar pekarangan rumah ini tentunya berdampak baik bagi tubuh kita agar imut tubuh kita bisa tetap kuat serta di iringi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan istirahat yang cukup. Tak lupanya, kebersihan juga menjadi pusat perhatian yang utama untuk sekarang ini, makanya setelah melakukan aktivitas di luar rumah hendaknya segera bersih- bersih dengan mandi.

Olahraga juga dapat membuat jalinan sosial masyarakat menjadi lebih baik dengan banyaknya masyarakat yang ingin membiasakan kehidupannya dengan berolahraga, tentu untuk melakukan itu banyak orang mengedukasikan tentang langkah-langkah dalam melakukan olahraga yang baik yang dapat di publikasikannya melalui media internet yang nantinya dapat disaksikan oleh khalayak ramai. Dimana orang- orang lebih banyak menggunakan gadgetnya ketika waktunya lebih banyak di rumah, maka di situlah kesempatan orang dapat mengakses mengenai edukasi dalam melakukan olahraga. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.